Mengintip Proses Pembuatan Perak Bakar Kotagede

by Unknown , at 05.19 , have 0 komentar


Mengintip Proses Pembuatan Perak Bakar Kotagede

Proses Pembakaran Perak

Bagi para penggemar wisata, maka tidak asing dengan Kotagede yang mempunyai para pengrajin perak. Berbagai macam barang dibuat dengan perak di daerah yang berada sekitar 5 Kilometer dari kota Yogyakarta ini. Mulai dari peralatan dapur hingga perabotan lainnya dibuat di Kotagede dengan perak.

Di salah satu sentral pengrajin perak Kotagede yaitu “Wilujeng Perak” kita diperkenankan untuk melihat seluruh proses produksi. Di awal produksi bisa kita lihat secara detil bahkan untuk mencoba pun dipersilahkan. Banyak pengujung yang tertarik untuk mengunjungi dan mencoba berbagai alat yang digunakan pada proses produksi. Wisatawan mancanegara pun ramai hingga tempat menjadi padat, terutama pada akhir pekan.
Anting Perak

Untuk rombongan yang ingin berkunjung maka diberikan syarat konformasi sebelum berkunjung. Instansi seperti sekolah dasar, SMP, SMK/SMA, hingga perhuruan tinggi biasanya konformasi pada pihak pengrajin, sehingga bisa dipersiapkan segalanya.

Wilujeng perak tidak hanya mempunyai tempat produksi di Kotagede. Pusat produksi milik Wilujeng perak berada di pinggiran tenggara Kotagede. Namun tidak diperkenankan pengunjung untuk masuk menyaksikan proses produksi dikarenakan tempat ini menjadi pusat untuk fokus produksi.

Seperti apa proses pembuatan kerajinan perak di Kotagede? mungkin video sekilas berikut ini kita dapat melihat gambaran untuk proses pembuatan kerajinan perak yang sangat khas nan istimewa.

sumber : youtube.com

sumber gambar :http://1.bp.blogspot.com, http://2.bp.blogspot.com 
Mengintip Proses Pembuatan Perak Bakar Kotagede
Mengintip Proses Pembuatan Perak Bakar Kotagede - written by Unknown , published at 05.19, categorized as Kotagede . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 SouvenirKu by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger