Tas Kulit Jogja Desa Manding

by Unknown , at 06.40 , have 2 komentar
Tas Kulit Jogja Desa Manding 

Sekilas Desa Manding
Yogyakarta memang sebuah daerah tempat wilayah yang benar-benar sesuai dengan namanya yaitu, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dimana dikenal akan makanan yang khas dan tempat wisata yang selalu ramai dikunjingi, Yogyakarta juga dikenal akan kerajinan dan kesenian yang dimilikinya. Salah satu desa di Yogyakarta yaitu, Desa Wisata Manding memiliki kerajinan yang terbuat dari kulit. Di Desa Wisata Manding kulit diolah menjadi berbagai bentuk kerajinan aksesoris. Bila anda bekunjung ke desa ini, anda akan menjumpai toko yang menjual berbagai kerajinan kulit.

Kerajinan kulit sendiri sudah turun-temurun diolah oleh warga Desa Wisata Manding, dari tahun 1947 oleh Prapto Sudarmo, Ratno Suharjo dan Wardi Utomo hingga sekarang dan sampai saat ini kerajinan kulit khas Desa Manding sudah mengekspor ke berbagai negara di dunia.

Desa Wisata Manding terletak di kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tepat di Jalan Parangtritis km 11 atau jalan DR Wahidin, Manding, Sabdodadi, Bantul, 15km dari kota Yogyakarta.


Berikut video sekilas mengenai Desa Manding   :

 
Kerajinan Kulit Desa Manding
Kerajinan yang diolah di Desa Manding antara lain dompet, jaket kulit, dan tas. Salah satu kerajinan kulit yang banyak dicari di Desa Manding adalah dompet, jaket kulit dan tas kulit, untuk tas kulit yang di olah di sini bermacam-macam bentuk dan kebanyakan tas yang diolah adalah tas untuk perempuan. untuk soal harga tas kulit jogja ini bervariasi antara 100 ribu hingga 1 jutaan.
Berikut contoh tas kulit Jogja :








Untuk harga tas kulit diatas sekitar Rp 450.000,00 
sumber gambar : https://www.bukalapak.com/p/fashion/wanita/tas-wanita/6l7mv-jual-tas-perempuan-original-kulit-dari-pengrajin-jogja?search[keywords]=tas%20kulit%20jogja&from=list-product

sumber video : youtube.com




Tas Kulit Jogja Desa Manding
Tas Kulit Jogja Desa Manding - written by Unknown , published at 06.40, categorized as Manding . And have 2 komentar
Next Posting Lama
2 komentar Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 SouvenirKu by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger